Brand Image Destinasi Wisata Brakseng Kota Batu

Penulis

  • Faustina Jesika Sunga
  • Herru Prasetya Widodo
  • Asfira Rachmad Rinata

Kata Kunci:

citra merk, destinasi, wisata, pengunjung

Abstrak

Brand image merupakan salah satu unsur penting dalam perkembangan pariwisata. Dalam mencitrakan wisata diperlukan penguatan pada simbol-simbol yang lebih dikenal dengan branding, yakni melalui logo slogan atau identitas secara umum yang dimiliki oleh wisata itu sendiri. Hal ini dapat mempengaruhi prespektif wisatawan terkait wisata yang tersebut.
Wisata Brakseng dalam mencitrakan wisatanya selain melaui identitas atau menonjolkan brand identity yang dimiliki Wisata Brakseng dalam membentuk wisatanya menggunakan unsur brand benefit and competence, yakni menunjukan nilai-nilai manfaat serta keunggulan
yang dimiliki oleh wisata. Dalam membentuk brand image, Wisata Brakseng dalam memperkenalkan wisatanya melalui komunikasi secara langsung dengan membuat berbagai event dengan mendatangkan influencer lokal, dan publikasi wisata menggunakan media sosial, diantaranya Youtube dan Instagram. Penelitian ini menggunakan teori brand image
menurut Kotler and Keller dalam teori tersebut berisi tentang dimensi dan indikator dari citra merk (brand image). Metode kualitatif digunakan dalam penelitian ini dengan tujuan untuk memahami brand image melalui tataran yang mendapatkan data-data secara deskriptif atau penggambaran yang meliputi tulisan atau lisan dari informan yang paham objek penelitian.

##submission.downloads##

Diterbitkan

2023-01-20