STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN MELALUI MEDIA TIKTOK DALAM MEMBANGUN BRAND IMAGE ROLAG CAFÉ SURABAYA

Penulis

  • Adriel Devian Putra Patty
  • Muchamad Rizqi
  • Ni Made Ida Pratiwi

Kata Kunci:

Strategi Komunikasi Pemasaran, Rolag Café, Brand Image

Abstrak

Strategi komunikasi pemasaran dirancang sedemikian rupa agar efektif dan efisien dalam menyampaikan pesan. Kegiatan ini merupakan salah satu cara untuk membantu pengambilan keputusan di bidang pemasaran dan juga memberikan arahan bagi pertukaran agar semua pihak sadar untuk berbuat lebih baik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi komunikasi pemasaran melalui media TikTok dalam membangun Brand Image Rolag Café Surabaya. Metode yang digunakan penelitian ini metode kualitatif deskriptif. Metode pengumpulan data yang digunakan melalui metode wawancara, observasi dan dokumentasi. Analisis data menggunakan reduksi data, penyajian data dan menarik kesimpulan. Hasil penelitian ini adalah bahwa Rolag Café Surabaya menggunakan strategi komunikasi pemasaran dengan menggunakan media TikTok untuk membangun brand image. Strategi diterapkan agar konsumen dapat mengenali brand image yang dibangun untuk mencakup Unware of Brand, Brand Recall sehingga muncul respon konsumen terhadap strategi yang dilakukan. Strategi menerapkan iklan, promosi, aktivitas, direct marketing, dan public relation untuk membangun brand image. Public relation sebagai fondasi utama dalam penyampaian informasi kepada konsumen untuk penghubung antar perusahaan dengan publiknya dan tetap mengandung unsur persuasif. Sehingga strategi yang dilakukan rolag café dapat mempengaruhi secara langsung nilai brand imagenya.

##submission.downloads##

Diterbitkan

2023-01-20