Pengaruh Konten Media TikTok Tentang Produk Scarlett Whitening Terhadap Minat Beli Siswa Kawung 1 Surabaya

Penulis

  • Fanisa Rahmah
  • Edy Sudaryanto
  • Widyatmo Ekoputro

Kata Kunci:

Scarlett Whitening, Media TikTok, Analisis Deskriptif, Skala Likert

Abstrak

Scarlett Whitening adalah salah satu produk perawatan kulit yang melakukan pemasaran melalui konten pada media TikTok. Produk tersebut adalah sebuah merek yang belum lama berdiri tetapi mengalami peningkatan penjualan secara signifikan setiap tahunnya. Scarlett
Whitening by Felicya Angelista ini sudah memiliki ribuan reseller yang tersebar di seluruh Indonesia. Dalam hal ini peneliti ingin meneliti seberapa pengaruhnya media TikTok tentang produk Scarlett Whitening, yaitu body care yang dapat mencerahkan kulit secara seketika
saat melihat content creator memakai produk tersebut pada anak-anak muda terutama Siswa Kawung 1 Surabaya. Metode yang dipilih adalah kuantitatif dengan Analisis Deskriptif yang digunakan untuk menjawab tujuan penelitian pertama. Analisis ini digunakan untuk
membantu menggambarkan kenyataan yang sebenarnya dari suatu penelitian. Analisis ini
berkaitan dengan metode-metode pengumpulan dan penyajian data sehingga memberikan informasi yang berguna dengan limitasi atau batasan skala yang digunakan adalah skala likert dengan metode pengolahan data menggunakan aplikasi SPSS 25.

Diterbitkan

2023-01-19