Service Level Agreement (SLA) dalam Kepuasan Pelanggan pada Industri Ekspedisi PT Ling Ekspress Abadi
Kata Kunci:
Kata Kunci : Magang mandiri, Perusahaan Jasa, Proses LayananAbstrak
Kegiatan magang di Perusahan PT Ling Ekspress Abadi yang merupakan perusahan yang bekerjama dengan J&T Ekspress yang mana merupakan perusahaan yang bergerak dilayanan jasa antar kirim barang yang saat ini telah dikenal luas oleh masyarakat indonesia saat ini. Berlokasi di Nginden Intan Raya No.41, Nginden Jangkungan, Kec. Sukolilo, Surabaya. Pengabdian ini menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif, dengan hasil observasi wawancara dan menggunakan pendekatan studi kasus. Studi kasus dilakukan untuk menganalisis bagaimana proses berjalannya standar operasioal prosedur dalam sistem estimasi perjalanan jarak tempuh barang yang sedang dikirim. Data yang dikumpulkan akan dianalisis secara deskriptif untuk mengidentifikasi proses berjalannya operasional prosedur (SOP). Berdasarkan hasil pengamatan magang yang telah dilaksanakan oleh praktikan di PT Ling Ekspress Abadi, penulis menyimpulkan bahwa proses berjalannya SOP dalam pengiriman barang merupakan proses penting dalam upaya pelayanan perusahan terhadap custtomer. Dalam situasi kondisi penerapan sistem standar operasional perusahaan, tata kelola organisasi dan koordinasi antar koordinator pimpinan serta proses monitoring dan evaluasi kinerja secara berkala menjadi sangat penting menginggat adanya rasio keterlambatanya.
Kata Kunci : Magang mandiri, Perusahaan Jasa, Proses Layanan
Referensi
Assyakurrohim, D., Ikhram, D., Sirodj, R. A., & Afgani, M. W. (2023). Metode Studi Kasus dalam Penelitian Kualitatif. Jurnal Pendidikan Sains Dan Komputer, 3, 1–9. https://doi.org/10.47709/jpsk.v3i01.1951
Hukum Terhadap Konsumen, P., Barang, P., Perusahaan, M., Pengiriman, J., Oleh, B., Sonia, :, Hutapea, R., Sidabalok, J., Samosir, K., & Hutapea, S. R. (2023). Perlindungan Hukum terhadap Konsumen dalam Pengiriman Barang Melalui Perusahaan Jasa Pengiriman Barang (Vol. 1).
Nansi, M. R., & Triwibowo, Y. R. (2022). ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM PEMILIHAN JASA PENGIRIMAN BARANG (STUDI KASUS PADA DPL TRANSLOGISTICS). Jurnal Ekonomi Dan Bisnis, 9(2).
Nurmalasari, Y., & Erdiantoro, R. (2020). Perencanaan Dan Keputusan Karier: Konsep Krusial Dalam Layanan BK Karier. Quanta, 4(1), 44–51. https://doi.org/10.22460/q.v1i1p1-10.497
