a SOSIALISASI PROGRAM PUSAT PEMBELAJARAN KELUARGA (PUSPAGA) DI WILAYAH KELURAHAN MADE, SAMBIKEREP, KOTA SURABAYA, JAWA TIMUR.

-

Penulis

  • Darma Wicaksana Putra Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya
  • Radjikan Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya

Kata Kunci:

Peran program, permasalahan keluarga

Abstrak

Program PUSPAGA (Pusat Pembelajaran Keluarga) adalah inisiatif pemerintah yang bertujuan untuk mengedukasi dan mengurangi permasalahan dalam keluarga di Kota Surabaya. Penelitian ini bertujuan untuk mengurangi tingkat permasalahan yang terjadi dalam sebuah keluarga. Metode penelitian kualitatif yang digunakan adalah studi kasus dengan pengumpulan data melalui wawancara dengan peserta program PUSPAGA. Program ini telah berjalan dengan baik dan masyarakat serta pengurus RW ikut serta dalam mendukung program ini.

Referensi

Amalia Yunia Rahmawati (2020) ‘済無No Title No Title No Title’, (July), pp. 1–23.

Fazirah, E.N., Sunariyanto and Abidin, A.Z. (2022) ‘Efektivitas Pelayanan Publik Di Pusat Pembelajaran Keluarga (PUSPAGA) (Studi Kasus di Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anaka Pengendalian Penduduk Dan Keluarga Berencana Kota)’, Jurnal Respon Publik, 16(8.5.2017), pp. 93–104. Available at: https://www.who.int/news-room/fact-sheets/detail/autism-spectrum-disorders.

Jl, A. et al. (2023) ‘Efektivitas Kelas Parenting Dalam Program Puspaga Terhadap Masyarakat di Balai RW 4 Kelurahan Tambak Wedi , Surabaya Ismi Erli Syephiana M Kendry Widiyatno sebagai kota ramah anak yang diadakan oleh Kemen PPA RI selama lima kali berturut-turut Pengendalia’, 1(6).

Karlina, L. (2020) ‘Fenomena Terjadinya Kenakalan Remaja’, Jurnal Edukasi Nonformal, (52), pp. 147–158.

Muhammad, R., Aji, I. and Aji, R. (2021) ‘Implementasi Layanan Konseling Keluarga di Pusat Pembelajaran Keluarga (Puspaga) Cinta Syejati Samarinda’, Journal.Uinsi.Ac.Id, 2, pp. 30–45. Available at: http://journal.uinsi.ac.id/index.php/TAUJIHAT/article/view/4244.

Pumpungan, M. (2023) ‘1 , 2 1,2’, 1(4).

##submission.downloads##

Diterbitkan

2024-01-14