PENDAMPINGAN PELAYANAN DINAS PERPUSTAKAAN DAN KEARSIPAN ( DISPUSIP )KABUPATEN SAMPANG

Penulis

  • Ayu Puspita Nur Aini Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya
  • Endang Indartuti Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya

Kata Kunci:

pelyanan publik, dinas perpustakaan dan kearsipan, sampang

Abstrak

Tujuan kegiatan magang yang dilakukan di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Sampang untuk memberikan pengetahuan yang baru seperti pengelolaan pelayanan bidang Perpustakaan dan Kearsipan yang ada di Kabupaten Sampang serta memberikan pengalaman mengenai bagaimana dunia kerja yang sesungguhnya, sehingga setelah melaksanakan kegiatan magang tersebut dapat memberikan manfaat kedepannya pada saat memasuki dunia kerja nanti, karena sesungguhnya pengalaman merupakan hal yang sangat dibutuhkan dalam ruang lingkup pekerjaan. Pelaksanaan kegiatan magang yang dilaksanakan di Dinas Perpusakaan dan Kearsipan Kabupaten Sampang ini menggunakan metode partisipasi aktif, observasi (pengamatan), dan dokumentasi. Metode ini dipilih untuk melengkapi data yang dibutuhkan dalam penyusunan laporan magang. Hasil program dari kegiatan magang mulai dari persiapan baru kemudian pelaksanaan. Dalam pelaksanaan kerja, peserta magang melaksanakan bidang kerja dengan sebaik mungkin. Kegiatan magang memberikan pengalaman yang sangat berharga bagi penulis dimana ilmu yang didapatkan setelah melaksanakan magang tersebut, sangat bermanfaat sehingga membentuk kepribadian penulis menjadi lebih siap untuk memasuki dunia kerja kedepannya.

Referensi

Amanda Morlian. (2015). Pelayanan Prima Pada Kantor Kecamatan Rawalumbu Pemerintah Kota Bekasi. Jurnal Administrasi Dan Kebijakan Publik UNISMA, 5(2), 75–90.

Disporabudpar Sampang, R. S. (2021). Perubahan rencana strategis. 2019–2024.

Hasanah, Z., As’ad, M. U., & Akhmad, B. (2021). Program Kerja Sebagai Kepuasan Pelayanan Kepada Masyarakat Kecamatan Sungai Pinang. Jurnal Mahasiswa, 1–13.

Rosita, R. (2017). Upaya Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sumenep dalam Meningkatkan Pelayanan Publik terhadap Wisatawan. Kebijakan Dan Manajemen Publik, 5(3), 1–8.

Siswa, K., Jadid, N., Ma, D., & Rahmah, N. A. (2023). Aafiyah. 1(1), 1–8.

##submission.downloads##

Diterbitkan

2024-01-14