OPTIMALISASI LAPORAN KEGIATAN PENANAMAN MODAL DIERA DIGITALISASI

Authors

  • Wibi Azhar Firmansyach AK University 17 August 1945 Surabaya
  • Dr. Endang Indartuti, MSi University 17 August 1945 Surabaya

Keywords:

DPMPTSP Surabaya, OSS, LKPM, MSIB

Abstract

Salah satu tugas pokok terpenting pemerintah adalah memberikan pelayanan publik kepada masyarakat.  Pelayanan publik merupakan pemberian jasa oleh pemerintah, pihak swasta atas nama pemerintah,  ataupun pihak swasta kepada masyarakat, dengan pembiayaan maupun gratis guna memenuhi kebutuhan  atau kepentingan masyarakat. Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Surabaya merupakan lembaga yang memegang peranan dan fungsi strategis di bidang  penyelenggaraan pelayanan perizinan terpadu Kota Surabaya, yang dibentuk berdasarkan Peraturan  Walikota Kota Surabaya Nomor 084 Tahun 2021 Tentang Kedudukan, Susunan Organisasi, Uraian Tugas  dan Fungsi Serta Tata Kerja Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Surabaya.  Dalam program yang dilakukan oleh mahasiswa ini bertujuan untuk meningkatkan produktivitas, serta  efesiensi dalam pelayanan publik. Dengan adanya hal ini memiliki hasil yang diharapakan baik dari  produktivitas, efektivitas, efesiensi. 

References

Dachlan 2014:1. (2014). Responsivitas Pelayanan Publik Dalam Pengurusan Surat Izin Usaha Perdagangan Di Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (Dpmptsp) Kabupaten Sinjai Responsivity. Angewandte Chemie International Edition, 6(11), 951–952., 22–31.

Max, P., Birokrasi, W., & Struktur, S. (n.d.). Kekuasaan Dalam Organisasi Pendidikan Modern kekuasaan . Menurut Weber , ada dua jenis otoritas dalam teorinya : otoritas rasional-legal yang, 2134–2145.

Muhammad Fitri Rahmadana, Arin Tentrem Mawati Nurhayati Siagian, Mori Agustina Perangin-angin John Refelino, Moch. Yusuf Tojiri, Valentine Siagian Nur Arif Nugraha, Sardjana Orba Manullang, Marto Silalahi Devi Yendrianof, Anggri Puspita Sari, Made Nopen S, S. B. (2012). Pelayanan Publik. Elementary Education in India: Progress towards UEE, DISE 2010 - 11.

Muhammad, M., Anwar, K., & Jamrizal, J. (2024). Perilaku Dalam Organisasi Individu. Jurnal Manajemen Riset Inovasi (MRI), 2(2), 195–203.

Sampang, D. K. A. B., Bar, A., & Setiawan, N. D. (2019). Program studi ilmu komunikasi, (031).

Sitepu, S. Y. (2011). Paradigma dalam Teori Organisasi dan Implikasinya pada Komunikasi Organisasi. Jurnal Al-Azhar Indonesia: Seri Pranata Sosial, 1(2), 83–91. Surabaya, dinas penanaman modal dan pelayanan terpadu satu pintu kota. (n.d.).

Published

2024-03-16