Strategi Pemasaran Buket Snack Melalui Digital Marketing

Authors

  • Enggar Darmastuti Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya
  • Lukman Hakim Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya

Keywords:

Buket snack, Digital Marketing, Strategi Pemasaran, UMKM

Abstract

Buket Snack merupakan sebuah rangkaian makanan ringan yang disusun menyerupai buket bunga dengan harga
jual yang sangat terjangkau. Di era Digitalisasi seperti saat ini, kemajuan teknologi semakin berkembang dengan
cepat dengan adanya teknologi dapat mempermudah masyarakat tidak hanya sebagai sarana komunikasi dan
informasi, tetapi juga sebagai peluang usaha. Strategi pemasaran menggunakan digital marketing merupakan
suatu media teknologi yang sering digunakan pemilik usaha untuk memasarkan hasil produknya dan menarik
konsumen. UMKM Uny Collection merupakan salah satu mitra yang memerlukan digital marketing sebagai
tempat pemasaran dengan harapan dapat menjangkau konsumen tidak hanya satu daerah terapi keseluruh
Indonesia bahkan dunia. Metode pelaksaan yang digunakan adalah memberikan pendampingan dalam pembuatan
produk serta penyuluhan terhadap pelaku UMKM Uny Collection dengan menjelaskan hal-hal yang terkait
dengan pentingnya strategi dan inovasi pemasaran produk melalui media sosial dan market place serta
memberikan contoh dan mempraktekkan di depan pemilik usaha. Sehingga diharapkan dengan adanya program
KKN tentang strategi pemasaran melalui digital marketing dapat meningkatkan produktivitas dan pendapatan
bagi pemilik mitra.

Downloads

Published

2022-12-01

How to Cite

Enggar Darmastuti, & Lukman Hakim. (2022). Strategi Pemasaran Buket Snack Melalui Digital Marketing. Prosiding Patriot Mengabdi, 1(02). Retrieved from https://conference.untag-sby.ac.id/index.php/spm/article/view/1830

Issue

Section

Articles