ANALISIS STRATEGI UNGGAHAN AKUN INSTAGRAM @lifeatkmb DALAM MEMBANGUN CITRA PERUSAHAAN PT KENCANA MAJU BERSAMA
Kata Kunci:
Citra Perusahaan, Strategi Media Sosial, InstagramAbstrak
Di dalam era digital pada saat ini, media sosial memiliki peran penting dalam membangun sebuah citra Perusahaan. PT Kencana Maju Bersama merupakan salah satu Perusahaan yang menggunakan media sosial Instagram dengan nama @lifeatkmb untuk mempromosikan Perusahaan mulai dari aktivitas Perusahaan, pencapaian Perusahaan yang digunakan untuk membangun citra positif kepada masyarakat. Maka dari itu penelitian ini memiliki tujuan untuk menganalisis bagaimana strategi unggahan Instagram @lifeatkmb bisa membangun sebuah citra positif Perusahaan. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif dengan pendekatan studi pustaka dan melakukan observasi kurang lebih empat bulan magang di PT Kencana Maju Bersama. Pengumpulan data didapatkan dari analisis konten yang di unggah pada akun @lifeatkmb yang meliputi aspek visual, diksi, elemen desain, serta musik. dari hasil penelitian yang sudah dilakukan, PT Kencana Maju Bersama secara konsisten menggunakan warna merah, biru, dan putih pada postingan akunnya agar membuat sebuah identitas visual yang mudah untuk diingat oleh masyarakat, penggunaan emoji dan diksi yang informal agar bisa menarik audiens terkhususnya anak muda serta menciptakan kesan yang santai. Kemudian penggunaan elemen visual retro shape dan juga musik upbeat agar memberikan kesan modern akan tetapi tetap mencerminkan perusahaan yang profesional.