INTEGRATED MARKETING COMMUNICATION PADA AKUN INSTAGRAM @BODRIESPACE DALAM MELAKUKAN PROMOSI

Penulis

  • Vania Assa Nabilla Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya
  • Bagus Cahyo Shah Adhi Pradana Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya
  • Bambang Sigit Pramono Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya

Kata Kunci:

Strategi, Pengelolaan Kafe, Instagram

Abstrak

Perkembangan teknologi saat ini didukung oleh internet yang semakin memadai, fungsi dari internet untuk masyarakat yakni membantu mencari segala yang dibutuhkan, salah satunya aplikasi Instagram, banyak orang menggunakan Instagram sebagai aplikasi untuk membuat akun pribadi tentang personal brandingnya, namun aplikasi ini juga dapat menunjang promosi penjualan. Dengan kelebihan tersebut aplikasi Instagram menjadi salah satu opsi yang bagus dalam menjalankan bisnis terutama dalam melakukan promosi, oleh karena itu penggunaan akun Instagram juga dibutuhkan strategi untuk mengelolah akun Instagram agar sesuai dengan perencanaan. Penelitian ini memiliki tujuan bahwa : strategi pengelolaan akun Instagram @Bodriespace dalam mempromosikan makanan dan minuman serta tempat unik dari café tersebut dan hasil pengelolahan akun Instagram @Bodriespace menggunakan metode pendekatan kualitatif. Dengan Teknik pengumpulan data yang menggunakan wawancara, observasi, dan dokumentasi. Informan dari penelitian ini merupakan pengelola akun @bodriespace dan juga konsumen. Penelitian ini berhasil memamaparkan hasil melalui tahap Planning, Organizing, Actuating dan Controlling. Kemudian melalui tahap tersebut akun @bodriespace dapat dilihat telah mengalami peningkatan followers yang cukup signifikan setiap bulan.

##submission.downloads##

Diterbitkan

2025-01-26