STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN PT VEM KREATIF GLOBAL MELALUI TIKTOK UNTUK MEMBANGUN BRAND AWARENESS

Penulis

  • Karen Agung Aryana Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya
  • Bagus Cahyo Shah Adhi Pradana Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya
  • Bambang Sigit Pramono Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya

Kata Kunci:

Komunikasi Pemasaran, Tiktok, Brand Awarnes

Abstrak

PT VEM Kreatif Global merupakan perusahaan yang menjual liquid vape atau yang biasa
disebut dengan cairan rasa rokok elektrik yang memiliki beberapa media sosial yaitu Instagram
dan TikTok. PT VEM Kreatif Global memproduksi serta menjual liquid vape dilatar belakangi
oleh adanya tren penggunaan vape di kalangan masyarakat khususnya bagi kalangan dewasa.
Strategi dalam membangun kesadaran merek kepada khalayak perlu dilakukan secara terus
menerus, bertujuan agar merek tersebut tetap diingat oleh khalayak, walaupun banyak merek
serupa di pasaran (Buana et al., 2020). PT VEM Kreatif Global menjalankan strategi
komunikasi pemasaran untuk membangun brand awareness melalui media sosial TikTok, yaitu
dengan membuat konten video menarik secara rutin, memasang hashtag, melakukan kolaborasi
dengan influencer. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mendeskripsikan strategi komunikasi
pemasaran yang dijalankan PT VEM Kreatif Global melalui TikTok untuk membangun brand
awareness. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif yang dimana Pendekatan
kualitatif adalah suatu pendekatan yang juga disebut pendekatan investigasi karena biasanya
peneliti mengumpulkan data dengan cara bertatap muka langsung dan berinteaksi dengan
orang-orang di tempat penelitian.

##submission.downloads##

Diterbitkan

2025-01-26