Penggunaan Instagram Dalam Membangun Brand Image Grande Garden Café Prigen

Penulis

  • Vinda Tri Ayu Septi Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya
  • Mohammad Insan Romadhan Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya
  • Ni Made Ida Pratiwi Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya

Kata Kunci:

Instagram, Teori Kekayaan Media, Brand Image

Abstrak

Perkembangan teknologi mendorong munculnya media sosial sebagai media yang digunakan dalam hal penjualan dalam membangun brand image yang baik di mata khalayak, termasuk media sosial Instagram. Demikian yang dilakukan Grande Garden Café sebagai tempat usaha yang membangun brand image yang positif. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana penggunaan Instagram dalam membangun brand image grande garden café prigen. Konsep teori yang digunakan adala teori kekayaan media (Media Rich Theory) yang terdiri dari kecepatan umpan balik, sumber personal, keragaman isyarat, dan variasi Bahasa. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan wawancra, observasi, dan dokumentasi. Teknik pengumpulan data yakni Triangulasi Sumber. Hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa akun Instagram @grande_gardencafe mampu menggunakan media sosial sebagai media informasi dengan baik, hal ini dapat dilihat dari kesesuaian pada empat kriteria dalam teori kekayaan media, walaupun demikian masih harus konsisten serta mengingatkan kembali agar semakin baik kedepannya

##submission.downloads##

Diterbitkan

2024-01-10