Pemanfaatan Instagram @ukulele_murah Sebagai Sarana Membangun Citra Merk Ukulele Cowboy

Penulis

  • Tiara Septi Aulia Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya
  • Mohammad Insan Romadhan Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya
  • Ni Made Ida Pratiwi Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya

Kata Kunci:

Instagram, Teori Rich Media, Citra Merk

Abstrak

Teknologi melonjak pesat, pemanfaatan media sosial harus diperhatikan salah satunya pemanfaatan sosial media Instagram. Akun @ukulele_murah menggunakan media sosial Instagram untuk membangun bisnis yang telah ada sejak tahun 2019. Bisnis yang dibangun menggunakan sosial media Instagram menjadikan akun ini mempunyai 15,5 ribu di instagramnya. Akun @ukulele_murah menjual berbagai alat music salah satunya ukulele yang juga di jadikan nama akun instagram dari bisnis tersebut. Dari hasil riset yang ditemukan peneliti ingin meneliti bagaimana akun @ukulele_murah melaksanakan pemanfaatan Instagram @ukulele_murah sebagai sarana membangun citra merk produk dari ukulele cowboy yaitu salah satu alat music yang dijual oleh akun @ukulele_murah menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif dengan pengumpulan data observasi,wawancara dan dokumentasi. Penelitian ini menggunakan Teori Rich Media dengan menggunakan acuan 4 elemen yaitu Kesegeraan, Keragaman Isyarat, Keragaman Bahasa,Sumber Personal. Hasil dari penelitian ini adalah akun @ukulele_murah menggunakan fitur Instagram dengan masing-masing pengelompokkan berdasarkan 4 elemen dari Teori Rich Media untuk melihat bagaimana pemanfaatan Instagram @ukulele_murah sebagai sarana membangun citra merk ukulele cowboy.

##submission.downloads##

Diterbitkan

2024-01-10