Strategi Komunikasi Pemasaran Digital Grande Garden Café Dalam Meningkatkan Minat Pengunjung Melalui Instagram

Penulis

  • Teguh Putro Anugrah Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya
  • Bagus Cahyo Shah Adhi Pradana Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya
  • Widiyatmo Ekoputro Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya

Abstrak

Perkembangan teknologi informasi yang semakin pesat berdampak terhadap dunia bisnis dan menciptakan perubahan pada strategi pemasaran. Strategi komunikasi pemasaran yang sebelumnya lebih mengandalkan media cetak dan media elektronik serta interaksi langsung dengan konsumen kini telah terbarukan menjadi strategi komunikasi pemasaran yang memanfaatkan kecanggihan media digital. Dalam penelitian ini, penulis akan menggali bagaimana strategi pemasaran digital yang dilakukan oleh Grande Garden Cafe di Instagram dalam meningkatkan jumlah pengunjung. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan menggunakan teknik pengumpulan data melalui wawancara, observasi, dan dokumentasi. Sedangkan, teori yang dipakai adalah teori Integrated Marketing Communicaion (IMC). Menurut Kotler dan Keller (2016) promotion mix kombinasi strategi yang paling baik dari unsur-unsur promosi yang digunakan untuk mencapai tujuan perusahaan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi komunikasi pemasaran Grande

Garden Café dianggap efektif dengan menerapkan alat-alat komunikasi seperti advertising (periklanan), personal selling (penjualan personal), sales promotion (promosi penjualan), direct marketing (pemasaran langsung), interactive internet marketing, dan public relations (hubungan masyarakat).

##submission.downloads##

Diterbitkan

2024-01-10