Strategi Marketing Public Relations PT Semar Punakawan Abadi Dalam Membangun Brand Awareness Pada Masyarakat Surabaya

Penulis

  • Winda Sefia Redina Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya
  • Bagus Cahyo Shah Adhi Pradana Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya
  • Widiyatmo Ekoputro Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya

Kata Kunci:

Strategi, Marketing Public Relations, Brand Awarness, Korudo, Es Krim

Abstrak

Korudo Ice Cream adalah brand es krim baru yang hadir di Indonesia, dengan persaingan di industri es krim yang masif. Sebagai perusahaan yang baru terjun di industri es krim di Indonesia, PT Semar Punakawan Abadi sebagai distributor es krim Korudo, tentu tidak terlepas dari hambatan dalam memasarkan produk-produk dan citra perusahaannya sebagai brand baru di industri es krim meliputi bagaimana dan apa strategi Marketing public relations-nya dalam memasarkan citra perusahaannya kepada masyarakat. Tujuan penelitian ini adalah mengetahui strategi Marketing public relations PT Semar Punakawan Abadi dalam membangun brand awareness pada masyarakat Surabaya. Teori yang digunakan adalah empat langkah proses public relations. Metode peneltian deskriptif dan jenis penelitian kualitatif. Teknik pengumpulan data adalah observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil dari penelitian ini bahwa Strategi Marketing Public Relations PT Semar Punakawan Abadi yang berusaha memperkenalnya produknya pada masyarakat dengan menerapkan tujuh aktivitas/kegiatan public relations untuk meningkatkan brand awareness serta citra perusahaannya

##submission.downloads##

Diterbitkan

2024-01-10