Strategi Personal Branding Tasya Farasya Melalui Media Sosial Instagram

Penulis

  • Xaverina Siahaan Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya
  • Edy Sudaryanto Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya
  • Amalia Nurul Muthmainnah Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya

Kata Kunci:

Instagram, Personal Branding, Beauty Influencer

Abstrak

Pengguna media sosial menyumbang sebagian besar peningkatan penggunaan internet di Indonesia. Instagram adalah salah satu dari banyak jenis media sosial. Instagram salah satu media sosial yang sangat banyak digunakan oleh kalangan remaja saat ini. Dengan adanya fitur-fitur pada aplikasi instagram memberikan fungsi lain yang dapat dimanfaatkan bagi para pengguna dalam membangun bisnis, melakukan promosi brand, dan pembentukan personal branding. Tetapi pada kenyataannya masih banyak ditemukan penyalahgunaan media sosial instagram dengan melakukan cyber bulliying aneka komentar tajam dan merendahkan yang dilontarkan pada akun media sosial tanpa tahu kebenarannya atau sekedar ikut-ikutan yang sedang viral. Melalui penelitian ini peneliti akan berfokus pada pembahasan mengenai personal branding sebagai sebuah solusi yang diharapkan akan bermanfaat bagi para pembaca dalam membentuk personal branding di instagram sebagai salah satu pemanfaatan media sosial dengan baik. Peneliti melakukan penelitan yang berjudul “Strategi Personal Branding Tasya Farasya Melalui Media Sosial Instagram” menggunakan jenis penelitian deskriptif kualitatif. Personal branding Tasya Farasya melalui media social instagram dibentuk dengan baik. Sebagai beauty influencer Tasya Farasya selalu konsisten dalam mengunggah konten kecantikan. Memiliki prestasi di bidang kecantikan hingga dipercaya oleh beberapa brand terkenal untuk sebagai brand ambassador membuktikan bahwa Tasya Farasya memiliki kredibilitas sebagai beauty influencer.

##submission.downloads##

Diterbitkan

2024-01-10