Komunikasi Pemasaran Samsung Experience Store WTC Lt.3 Surabaya Melalui Media Sosial Instagram

Penulis

  • Ryan Reksagemilang, Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya
  • Arif Darmawan Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya
  • Beta Puspitaning Ayodya Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya

Kata Kunci:

Marketing Communication, Integrated Marketing Communication, Media Sosial

Abstrak

Komunikasi pemasaran adalah salah satu upaya yang dapat dilakukan oleh perusahaan untuk mengembangkan bisnis agar mampu bertahan di tengah ketatnya persaingan bisnis. Dengan perkembangan teknologi informasi, berbagai perusahaan mulai melakukan komunikasi pemasaran melalui media sosial sebagai salurannya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui proses dan bentuk komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh perusahaan. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif yang berfokus pada komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh gerai Samsung Experience Store WTC Lt. 3 Surabaya melalui media sosial Instagram @samsungexperiencewtc. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori komunikasi pemasaran terpadu. Untuk memperoleh data penelitian, peneliti melakukan wawancara mendalam kepada informan kunci serta melakukan observasi pada halaman akun Instagram @samsungexperiencestorewtc. Hasilnya dari lima bentuk bauran promosi dalam komunikasi pemasaran terpadu, iklan dan promosi penjualan merupakan komunikasi pemasaran yang dominan dilakukan oleh Samsung Experience Store WTC Lt. 3 Surabaya melalui media sosial Instagram.

##submission.downloads##

Diterbitkan

2024-01-10