PENGARUH KONTEN TIKTOK TERHADAP TINGKAT CUSTOMER ENGAGEMENT (SURVEI PADA CUSTOMER INDOBEAUTYNESIA)

Penulis

  • Yulia Telana Widyarti Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya
  • Teguh Priyo Sadono Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya
  • Dewi Sri Andika Rusmana Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya

Kata Kunci:

Persepsi, Konten Tiktok, Customer Engagement

Abstrak

Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan pendekatan positivisme. Dengan Pengumpulan data yang dilakukan menggunakan Teknik random sampling. Pada jenis penelitian kuantitatif di penelitian ini menggunakan dua buah variabel dimana salah satunya yakni konten TikTok dan customer engagement. Jenis penelitian ini juga ditujukan untuk menguji pengaruh antara konten tiktok terhadap tingkat customer engagement dalam TikTok

Indobeautynesia. Konten Tik tok merupakan video kreatifitas yang dikemas oleh kreator sehingga memberikan efek spesial yang unik dan informatif kemudian diunggah melalui aplikasi Tiktok sehingga dapat menarik perhatian banyak orang yang melihatnya. Sedangkan, Customer engagement merupakan suatu kegiatan yang melibatkan konsumen didalamnya dan secara tidak langsung dapat digunakan untuk pencarian, evaluasi alternatif, dan pengambilan keputusan yang melibatkan suatu brand tertentu. Dari hasil penelitian ini berupa perbedaan persepsi audience disebabkan oleh kualitas dari konten. Berkaitan dengan popularitas TikTok, konsep konten digital dapat digunakan sebagai media promosi dan telah cukup efektif dalam mengkomunikasikan sebuah produk yang di promosikan. Bagi peneliti selanjutnya dapat melihat konten digital terhadap tingkat customer engagement ini dari sisi dengan menggunakan metode serta teori lain yang jauh lebih mendalam

##submission.downloads##

Diterbitkan

2024-01-10