Integrated Marketing Communication Skincare Ulthyme Untuk Membangun Brand Loyalty

Penulis

  • Zalsadella Fajarani Primandhira Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya
  • Bagus Cahyo Adi Shah Pradana Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya
  • Widiyatmo Ekoputro

Kata Kunci:

IMC, Komunikasi Pemasaran, Promosi Mix, Skincare

Abstrak

Sekarang untuk memasarkan suatu produk harus mengerti metode pemasarannya yang tepat salah satunya dengan strategi komunikasi pemasaran yang merupakan kegiatan untuk melakukan pemasaran agar dapat menyebarkan sebuah informasi, membujuk, mempengaruhi serta mengingatkan pada penjualan pasar agar produknya diterima, Biasanya pemasarannya dilakukan secara offline seperti dari mulut ke mulut tetapi karena adanya perkembangan jaman era digital sekarang pemasaran dilakukan secara online melalui E-Commerce. Salah satu ide yang terpenting dalam strategi pemasaran adalah loyalitas merek. Untuk mengetahui brand loyalitas skincare ulthyme dilakukannya integrated marketing communactions dengan promosi mix seperti, Advertising, Direct Marketing, Internet Marketing, Public Relation, Sales Promotion serta Personal selling dengan metode penelitian kualitatif deskriptif. Hasil peneliti menjelaskan bahwa skincare ulthyme menggunakan bauran promosi mix untuk meningkatkan hasil penjualan serta kecenderungan konsumen untuk melakukan pembelian secara berulang. Seperti pemasangan advertising online dan offline, menggunakan direct marketing melalui whatsapp dengan broadcast pesannya, menggunakan sales promotion seperti mengadakan promo dan mengendorse influencer, menggunakan public relation untuk menciptakan citra positif ulthyme, lalu menggunakan internet marketing agar ulthyme diketahui khalayak luas serta menggunakan personal selling agar produknya meningkat konsumennya

##submission.downloads##

Diterbitkan

2024-01-10