Analisis Kualitas Pelayanan Pembuatan Surat Rekomendasi Penelitian di Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Jawa Timur

Penulis

  • Ilham Yusuf Kurniawan Ilham Yusuf Kurniawan Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya
  • Yusuf Hariyoko Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya

Kata Kunci:

Service, Research Recommendation Letter, Bakesbangpol

Abstrak

Pelayanan publik dapat diartikan sebagai pemberian pelayanan kepada individu atau masyarakat yang mempunyai kebutuhan organisasi sesuai dengan prosedur dan pedoman yang telah ditetapkan. Badan Kesatuan Bangsa dan Politik ialah unsur kepentingan urusan pemerintah bidang kesatuan bangsa dan politik dalam negeri.Tugas dari Badan Kesatuan Bangsa dan Politk Provinsi Jawa Timur sendiri ialah menyelenggarakan penyusunan dan kebijakan daerah dengan tujuan khusus, yaitu yang berkaitan dengan politik dan bangsa. Selain dari tugas utama tersebut , Badan kesatuan Bangsa dan Politik juga memiliki andil dalam pelayanan salah satu tugasnya yaitu dalam pembuatan surat rekomendasi penelitian, skripsi, dan juga PKL. Pengurusan surat rekomendasi diatas merupakan persyaratan wajib bagi seorang peneliti ataupun mahasiswa . Tujuan dari penerbitan surat penelitian ini sebagai sebagai syarat survey untuk Pemberian Izin Penelitian oleh Pemerintah Daerah dan juga sebagai rujukan Bagi Peneliti dalam Memperoleh Izin Penelitian. Tujuan dari artikel ini yaitu untuk menganalisis proses pelayanan yang ada di Bakesbangpol Prov Jatim. Hasil yang diperoleh yaitu  membantu masyarakat dalam proses pengurusan surat rekomendasi penelitian serta menjelaskan pentingnya pengurusan surat penelitian ini kepada Masyarakat

Referensi

Alya Dwi Rahayu, Hanny Purnamasari (2023). KUALITAS PELAYANAN PADA BADAN KESATUAN BANGSA DAN POLITIK KOTA BEKASI

Cuk Hartono. Aris & Adi (2023). KUALITAS PELAYANAN ADMINISTRASi KEPENDUDUKAN PADA MAL PELAYANAN PUBLIK KABUPATEN PONOROGO PROVINSI JAWA TIMUR TAHUN 20202

Rhega Huda Firmansyah, Y. H. (2023). OPTIMALISASI APLIKASI KLAMPID NEW GENERATION DALAM PROGRAM KALIMASADA UNTUK MEWUJUDKAN MASYARAKAT TERTIB ADMINISTRASI DI KANTOR KELURAHAN AMPEL SURABAYA . PRAJA , Vol.3 No.5.

Reza Fahrur Marfiati, O. R. (2023). Kualitas Pelayanan Program Jemput Bola Terpadu Oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Sidoarjo . Jurnal Ilmu Administrasi Publik, Vol.9 No 2.

Perencanaan, B., Pengembangan Kabupaten, D., Aplikasi, K., Pelayanan, P., Baperlitbang, P., Penelitian, B., Pengembangan, D., Litbang, (, Kendal, K., Aulia, T.,Azzahra, P. (2021.). LAPORAN MAGANG

##submission.downloads##

Diterbitkan

2024-01-19