PENDAMPINGAN PENGELOLAAN ADMINISTRASI PENGARSIPAN BAGIAN KEUANGAN DI BALAI BESAR VETERINER FARMA PUSVETMA SURABAYA

Authors

  • Dhanar Syahbana Universitas 17 Agustus Surabaya
  • Adi Soesiantoro Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya

Abstract


Kegiatan pendampingan pengelolaan di Balai Besar Veteriner Farma Pusvetma adalah peluang berharga
untuk belajar dan berkontribusi dalam bidang yang krusial bagi negara. Melalui kegiatan pendampingan pengelolaan ini, dapat memperluas pengetahuan, mengembangkan keterampilan, dan membangun jaringan profesional yang dapat membantu dalam meraih kesuksesan di masa depan. Hal ini mendorong mahasiswa dapat berkontribusi secara langsung melalui kegiatan pendampingan pengelolaan pengarsipan untuk dapat memberikan pengalaman yang dikuasai dan memperdalam pengetahuan yang telah dipelajari di pembelajaran mata kuliah yang telah ditempuh. Sesuai dengan program studi administrasi negara, maka bekal yang diperoleh mahasiswa terkait memberikan pelayanan publik mampu memberikan kinerja yang kompeten di instansi tersebut. Metode penelitian ini ada tiga yaitu : praktik kerja, Observasi dan pencatatan data, dan dokumentasi. Mahasiswa mendapatkan pengalaman di dunia magang dan bisa memahami bagaimana sistem yang di lakukan di intansi tersebut, mahasiswa memahami tentang alur administrasi pengarsipan di intansi tersebut dan paham arti PPN dan PPH dalam dunia kerja.

References

Borrego, A. (2021). "tata kelola penyusunan surat pertanggung jawaban di biro pemerintah dan otonomi daerah sekretariat daerah provinsi jawa timur" volume 10 1-6

Ii, B. A. B., Manajemen, A. T., & Manajemen, P. (2009). KAJIAN TEORI. 11–67.

(Anggraeny Puspaningtyas, 2022). “Buku Pedoman Magang” Volume 1 (hlm.1- 46). Program Studi Administrasi Publik. Fakultas Ilmu Sosial Ilmu Politk. Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya.

Published

2024-01-16