Pemanfaatan Teknologi Digital Sebagai Media Pemasaran Produk UMKM Bu Eni Camilan Tradisional Khas Trenggalek

Authors

  • Renyta Gustinasari Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya
  • Febby Rahmatullah Masruchin Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya

Keywords:

UMKM, Digitalisasi, Pemasaran, Branding

Abstract

Pandemi Covid – 19 yang melanda Indonesia selama kurang lebih 2 tahun terakhir ini berdampak besar terhadap
sektor – sektor kehidupan. Salah satu dampak yang sangat kita rasakan yaitu terkait masalah perekonomian, seperti
banyak terjadi PHK, daya beli masyarakat rendah, terbatasnya gerak manusia dalam melakukan kegiatan ekonomi,
dan lain – lain. Untuk itu, di masa endemi ini, sudah saatnya perekonomian di Indonesia bangkit dari
keterpurukan. Upaya yang paling efektif dan efisien untuk membangkitkan perekonomian di era kemajuan
teknologi ini yaitu melalui digitalisasi. Dalam rangka KKN UNTAG Surabaya 2022 ini, dengan tema
Kebangkitan Ekonomi Kerakyatan di Era Endemi, dengan mengambil topik Digitalisasi UMKM diharapkan
mampu membantu masyarakat dalam meningkatkan perekonomian saat ini dan masa yang akan datang. Demikian
bisa dilakukan dengan melakukan inovasi pada UMKM, seperti mengenalkan dan memasarkan produk UMKM
kepada masyarakat luas melalui media online maupun offline disertai branding sebagai karakter sebuah produk.

Downloads

Published

2022-12-01

How to Cite

Renyta Gustinasari, & Febby Rahmatullah Masruchin. (2022). Pemanfaatan Teknologi Digital Sebagai Media Pemasaran Produk UMKM Bu Eni Camilan Tradisional Khas Trenggalek. Prosiding Patriot Mengabdi, 1(02). Retrieved from https://conference.untag-sby.ac.id/index.php/spm/article/view/1822

Issue

Section

Articles