KKN UNTAG Surabaya dalam Digitalisasi UMKM Pada Produsen Ayam Panggang Bu Rahayu-Kediri
Keywords:
KKN, UMKM, Ekonomi, Digitalisasi, ProdusenAbstract
KKN (Kuliah Kerja Nyata) merupakan bentuk pengabdian dari mahasiswa kepada masyrakat, dengan mana turun
langsung kelokasi dimana mitra bertempat, kegiatan yang harus dilaksanakan oleh banyak mahasiswa atau per
orangan untuk menerapkan pengetahuan yang telah ditempuh atau dipelajari dibangku kuliah, penyuluhan
mengenai tujuan dari KKN (Kuliah Kerja Nyata) ini guna membangkitkan UMKM (Usaha Mikro Kecil dan
Mengengah) yang ada, memupuk kembali semangat mitra atau produsen agar mampu berkembang dalam
berwirausaha diera digitalisasi ini, diera sekarang atau diera yang semua serba online produsen harus dapat
bersaing dengan produsen lainnya, dengan adanya program KKN (Kuliah Kerja Nyata) ini salah satu strategi
yang akan diterapkan yakni digital marketing, dengan begitu produsen dapat memasarkan dengan praktis dan
minim biaya, virus COVID 19 yang semakin kondusif, dan kebangkitan ekonomi yang dimulai dari kegiatan
berjual beli yang melibatkan masyrakat kecil menengah dan merambah masyrakat lainnya menjadi tujuan KKN
(Kuliah Kerja Nyata) ini, agar per ekonomian yang sempat terhenti dapat Kembali secara berangsur- angsur.