ENGEMBANGAN DAN BRANDING SEBAGAI STRATEGI PEMASARAN UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN DIMASA PANDEMI

Authors

  • Jeremia Richardo Simatupang Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya
  • Erny Herlin Setyorini Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya

Abstract

Pelaksanaan kegiatan KKN bertujuan melatih mahasiswa untuk menerapkan pengetahuan dan kemampuan yang telah dimilikinya dalam suatu proses pembelajaran sesuai dengan bidang studinya, sehingga mahasiswa dapat memiliki pengalaman yang dapat digunakan sebagai bekal untuk mengembangkan kompetensinya di masa yang akan datang dalam kaitannya sebagai pendidik. Pelaksanaan kegiatan KKN secara umum meliputi tiga tahapan yaitu, tahap persiapan, pelaksanaan, penyusunan laporan dan evaluasi.

Dalam kegiatan KKN di Desa Bluru Kidul, penyusun mendapat kesempatan untuk menguji kreativitas, 5 Hasil yang diperoleh dari kegiatan KKN yaitu mahasiswa mendapatkan pengalaman nyata berkaitan dengan perencanaan, pemasaran produk, proses penjualan dan tata cara pemaparan produk untuk mencapai sebuah hasil yang optimal demi terciptanya efisiensi dan kualitas dalam kreativitas Warga UMKM desa Bluru Kidul.

Mahasiswa telah dapat menerapkan dan mengembangkan ilmu serta ketrampilan yang dimiliki. Secara umum, program kerja Kuliah Kerja Nyata di desa tersebut dapat terlaksana dengan lancar. Kendala dalam melaksanakan suatu program merupakan suatu hal yang tidak dapat dihindari.

Kata Kunci : Desa Bluru Kidul , Kuliah Kerja Nyata , UMKM

Downloads

Published

2022-12-01

How to Cite

Simatupang, J. R. ., & Setyorini, E. H. . (2022). ENGEMBANGAN DAN BRANDING SEBAGAI STRATEGI PEMASARAN UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN DIMASA PANDEMI. Prosiding Patriot Mengabdi, 1(02), 648-652. Retrieved from https://conference.untag-sby.ac.id/index.php/spm/article/view/1937

Issue

Section

Articles

Most read articles by the same author(s)

1 2 > >>