KARAKTER GAME ONLINE SEBAGAI FAKTOR PENENTU DALAM PERANCANGAN FASILITAS PELATIHAN E-SPORT DI SURABAYA
Kata Kunci:
E - Sport, Indonesia, FasilitasAbstrak
Perkembangan teknologi game dibidang persaingan game tidak bisa dihindari. Apalagi setelah e-Sports resmi bersaing di skala regional, nasional, bahkan genap Internasional. Meningkatnya tren eSports tidak terlepas dari pertumbuhan komunitas e- Sports Indonesia. Sebut saja Asosiasi Esports Indonesia (IeSPA), Blizzgamer, Heartstone Indonesia (HSID), EVOS, Garena, dan lain-lain. Komunitas-komunitas ini memiliki peran dan norma permainan yang berbeda. Pertanyaan yang dihadapi Indonesia dalam e-sports saat ini adalah bagaimana mengelola potensi besar tersebut agar nama Indonesia bisa dibawa ke tingkat dunia. Hal ini tidak hanya membutuhkan pembangunan infrastruktur di bidang Internet dan game, tetapi juga pendampingan berkelanjutan untuk menemukan, menumbuhkan, dan menumbuhkan bakat luar biasa di bidang e- sports ini. Dari uraiani latar belakangi diatasi diperlukani solusi berupai perancangan ifasilitas ipelatihan ie-sport dii Surabaya iyang idapat menampung ikegiatan e-sporti agar masyarakat itidak memandangi negatif itentang ie-sport iitu isendiri.