KARAKTER GAME ONLINE SEBAGAI FAKTOR PENENTU DALAM PERANCANGAN FASILITAS PELATIHAN E-SPORT DI SURABAYA

Authors

  • Panji Asmara Setiawan Teknik Arsitektur Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya
  • R.A Retno Hastijanti Teknik Arsitektur Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya
  • Muhammad Faisal Teknik Arsitektur Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya

Keywords:

E - Sport, Indonesia, Fasilitas

Abstract

Perkembangan teknologi game dibidang persaingan game tidak bisa dihindari. Apalagi setelah e-Sports resmi bersaing di skala regional, nasional, bahkan genap Internasional. Meningkatnya tren eSports tidak terlepas dari pertumbuhan komunitas e- Sports Indonesia. Sebut saja   Asosiasi   Esports   Indonesia   (IeSPA), Blizzgamer, Heartstone Indonesia (HSID), EVOS, Garena, dan lain-lain. Komunitas-komunitas ini memiliki peran dan norma permainan yang berbeda. Pertanyaan yang dihadapi Indonesia dalam e-sports saat ini adalah bagaimana mengelola potensi besar tersebut agar nama Indonesia bisa dibawa ke tingkat dunia. Hal ini tidak hanya membutuhkan pembangunan infrastruktur   di   bidang   Internet   dan game,   tetapi   juga   pendampingan    berkelanjutan untuk menemukan, menumbuhkan, dan menumbuhkan   bakat   luar   biasa   di   bidang   e- sports ini. Dari uraiani latar belakangi diatasi diperlukani solusi berupai perancangan ifasilitas ipelatihan ie-sport dii Surabaya iyang idapat menampung ikegiatan e-sporti agar masyarakat itidak memandangi negatif itentang ie-sport iitu isendiri.

 

Downloads

Published

2022-10-08