PENINGKATAN KETERAMPILAN MANAJEMEN KESAN PADA KELOMPOK KONTEN KREATOR VSLOW
DOI:
https://doi.org/10.30996/scfp.v1i1.737Keywords:
Manajemen Kesan, Konten Kreator, VslowAbstract
Abstrak.
Program pengabdian masyarakat peningkatan keterampilan manajemen kesan pada kelompok konten kreator Vslow dilakukan karena semakin banyaknya konten kreator yang bermunculan yang mengakibatkan meningkatnya persaingan antar konten kreator. Sehingga perlu diberikan keterampilan manajemen kesan agar dapat menjaga eksistensi dari kelompok konten kreator Vslow. Adapun peserta dari mitra pengabdian ini sebanyak lima orang. Hasil dari program pengabdian berdasarkan dari grafik hasil pre-test dan post-testnya menunjukkan adanya peningkatan pemahaman dan keterampilan mitra selain itu mitra juga dapat membedakan berbagai jenis strategi manajemen kesan, mitra juga dapat memetakan manajemen kesan apa yang ternyata selama ini pernah mereka terapkan dan mitra juga dapat mengimplementasikan manajemen kesan dalam kelompok konten kreator mereka
Kata Kunci: Manajemen Kesan, Konten Kreator, Vslow
References
Aprinta, G. (2016). Strategi cyber public relations dalam pembentukan citra institusi pendidikan tinggi swasta. Jurnal The Messenger, 6(1), 1–7.
Jatmiko. (2020). APJII: 196,7 Juta warga indonesia sudah melek internet. https://teknologi.bisnis.com/read/20201110/101/1315765/apjii-1967-juta-warga-indonesia-sudah-melek-internet
Kriyantono, R. (2014). Teori public relations perspektif barat dan lokal: aplikasi penelitian dan praktik. Kencana.
Romadhan, M. I. (2020). Membangun citra budaya masyarakat sumenep melalui festival musik tong-tong. Metacommunication: Journal of Communication Studies, 5(1), 77–92.
Windriati, A. R., Darmawan, A., & Romadhan, M. I. (2019). Peran public relations dalam membangun citra di atlantis land surabaya. Representamen, 5(1), 1–9