PENDAMPINGAN DAN PELATIHAN CARA PENGGUNAAN MEDIA SOSISAL SEBAGAI MEDIA PROMOSI TERHADAP UMKM KERIPIK TELO

Authors

  • Vlaga Billyum Fenata, Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya
  • Devani Maria Fenata Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya
  • Nur Cholifah Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya

Abstract

Pengabdian ini bertujuan memberikan dukungan kepada UMKM Keripik Telo Desa Sajen,

Kec. Pacet, Kab. Mojokerto dalam mengoptimalkan potensi perdagagangan elektronik (e-
commerce) dan memperkuat keberadaannya melalui media sosial. Dalam metodelogi

pengabdian, melibatkan tahapan persiapan, diskusi, pendampingan pembuatan produk,

pembuatan akun e-commerce dan sosial media, Pelatihan foto produk, pengelolaan e-
commmerce, serta pendampingan di platfroom martketplace dan media sosial. Hasil kegiatan

mencakup peningkatan pengetahuan mitra mengenai strategi pemasaran online, perluasan

sasaran pasar dan peningkatan omset penjualan produk UMKM “Keripik Telo Asa”. E-
commerce dan media sosial terbukti menjadi alat efektif untuk meningkatkan kesadaran merk,

memperluas jangkauan pemasaran, dan meningkatkan efisiensi pemasaran online. Dengan
demikian, pengabdian ini memberikan dampak positif yang signifikan terhadap kemajuan
UMKM keripik telo aza desa sajen dalam menghadapi tantangan era perdagangan digital.

Downloads

Published

2024-04-30

How to Cite

Vlaga Billyum Fenata, Devani Maria Fenata, & Nur Cholifah. (2024). PENDAMPINGAN DAN PELATIHAN CARA PENGGUNAAN MEDIA SOSISAL SEBAGAI MEDIA PROMOSI TERHADAP UMKM KERIPIK TELO. Prosiding Patriot Mengabdi, 3(01), 1305-1309. Retrieved from https://conference.untag-sby.ac.id/index.php/spm/article/view/4040