STRATEGI BRANDING DALAM MEMBANGUN CITRA KARAWITAN DEWI LARAS MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM DAN TIKTOK DESA KESIMANTENGAH KABUPATEN MOJOKERTO

Authors

  • Karina Betries Sathier Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya
  • Diego Filemon Oktavianus Simatupang Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya
  • Bagus Cahyo Shah Adhi Pradana Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya

Keywords:

Paguyuban Karawitan Dewi Laras; Branding; Media sosial;

Abstract

Artikel ini membahas tentang bagaimana cara mengembangkan teknologi berupa Instagram dan Tiktok yang belum diterapkan oleh Paguyuban
Karawitan Dewi Laras di Desa Kesimantengah Kecamatan Pacet kota Mojokerto. Pengabdian yang dimulai pada tanggal 13 Januari hingga 24
januari 2024. Paguyuban Karawitan Dewi Laras belum mampu menguasai teknologi media sosial sebagai alat Brandig yang kebanyakan
digunakan oleh masyarakat saat ini. Tujuan dari pengabdian ini adalah memberdayakan kelompok karawitan dengan memperkuat branding
kesenian melalui media sosial Instagram dan Tiktok dengan cara aktif mengenai kegiatan-kegiatan kesenian yang dilakukan oleh Paguyuban
Kesenian Dewi Laras. Metode yang dilakukan oleh mahasiswa terkait pengabdian dalam bidang ini adalah pelatihan dan pengarahan mengenai
tata cara penggunaan media sosial yang baik dan benar.

Downloads

Published

2024-04-30

How to Cite

Karina Betries Sathier, Diego Filemon Oktavianus Simatupang, & Bagus Cahyo Shah Adhi Pradana. (2024). STRATEGI BRANDING DALAM MEMBANGUN CITRA KARAWITAN DEWI LARAS MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM DAN TIKTOK DESA KESIMANTENGAH KABUPATEN MOJOKERTO. Prosiding Patriot Mengabdi, 3(01), 1097-1103. Retrieved from https://conference.untag-sby.ac.id/index.php/spm/article/view/4009