PENINGKATAN BRAND AWARENES PADA PRODUK UMKM DESA PADI UNTUK MENINGKATKAN DAYA JANGKAU PEMASARAN DAN EFISIENSI PENGEMASAN PRODUK DI DESA PADI KABUPATEN MOJOKERTO

Authors

  • Anugerah Rimdhany Fauzan Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya
  • Anggita Fitrianah Ramadhani Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya
  • Ayu Mariya Wardana Putri3 Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya
  • Aurel Virgea Yonanda Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya
  • Anindya Krisna Dwiasti Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya
  • Ameliya Septiana Arini Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya
  • Moch Rifqi Shihabuddin Al Ubaidillah Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya

Abstract

Di era globalisasi dan persaingan bisnis yang semakin maju yang mengakibatkan UMKM
harus bertransformasi ke dunia digital agar tetap bisa bertahan. Untuk dapat bersaing di pasar yang
semakin ketat ini, pelaku UMKM harus beradaptasi dan bersaing dalam era digital ini, salah satunya
dengan meningkatkan Brand Awareness pada Produk UMKM untuk Meningkatkan Daya Jangkau
Pemasaran dan Efisiensi Pengemasan Produk. Guna memperkenalkan dan memperluas pangsa pasar
produk, UMKM dapat menggunakan strategi branding untuk meningkatkan brand awareness dalam
membangun loyalitas konsumen sehingga dapat memperluas penjualan dan meningkatkan penjualan.
Strategi branding dapat dilakukan dengan memperkuat brand identity, kegiatan brand activation,
menganalisis strategi – strategi yang efektif untuk meningkatkan brand awareness pada UMKM.
Brand identity adalah representasi visual dari citra yang ingin dibangun oleh merek sebagai pembeda
dengan kompetitor sejenis. Strategi branding yang dilakukan memiliki syarat keberhasilan yaitu,
berhasil meningkatkan Brand Awareness Pada Produk UMKM untuk meningkatkan daya jangkauan
pemasaran dan Efisiensi pengemasan produk guna meningkatkan brand awareness dan omzet
penjualan.
Kata Kunci : UMKM, Brand Awareness, Pengemasan, Pemasaran

Downloads

Published

2023-08-24

How to Cite

Anugerah Rimdhany Fauzan, Anggita Fitrianah Ramadhani, Ayu Mariya Wardana Putri3, Aurel Virgea Yonanda, Anindya Krisna Dwiasti, Ameliya Septiana Arini, & Moch Rifqi Shihabuddin Al Ubaidillah. (2023). PENINGKATAN BRAND AWARENES PADA PRODUK UMKM DESA PADI UNTUK MENINGKATKAN DAYA JANGKAU PEMASARAN DAN EFISIENSI PENGEMASAN PRODUK DI DESA PADI KABUPATEN MOJOKERTO. Prosiding Patriot Mengabdi, 2(01), 914-918. Retrieved from https://conference.untag-sby.ac.id/index.php/spm/article/view/3079