Strategi Pemasaran Word of Mouth Produk Logam Mulia pada PT. Pegadaian (Persero) Cabang Kalianyar Surabaya

kegiatan magang Strategi Pemasaran Word of Mouth Produk Logam Mulia pada PT. Pegadaian (Persero) Cabang Kalianyar Surabaya

Authors

  • Siska Wulandari Di -

Keywords:

Strategi Pemasaran, Logam Mulia, Pegadaian, Word of Worth

Abstract

ABSTRAK
Teknik pembagian sasaran dan posisi adalah untuk menempatkan suatu merek dalam kepribadian pelanggan sehingga
merek tersebut menikmati manfaat yang dapat dikelola. Jika suatu produk menawarkan diferensiasi unik dalam bentuk
atribut-atribut determinan (yang dianggap penting dan khas oleh pelanggan), maka produk tersebut akan memiliki
keunggulan kompetitif. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi pemasaran word of mouth produk
logam mulia pada PT. pegadaian (persero) cabang kalianyar surabaya. Metode yang digunakan adallah metode
kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Praktek mempromosikan produk yang terbuat dari logam mulia
melalui word of mouth dikenal dengan pemasaran dari mulut ke mulut. Penjualan individu, khususnya ungkapan kata
dengan setidaknya satu klien untuk membuat perkenalan kesepakatan, menjawab pertanyaan dari klien sering
menggunakan aktivitas promosi ini sebagai bagian dari bauran promosi penjualan pribadi mereka. Pegadaian (Persero)
Cabang Kalianyar Surabaya Tujuan sosialisasi ke kampus-kampus dan instansi pemerintah ini adalah untuk
memberikan edukasi kepada mahasiswa mengenai produk logam mulia. Klarifikasi ini diyakini akan menarik klien
untuk mengeksekusi logam mulia.
Kata kunci : Strategi Pemasaran, Loham Mulia, Pegadaian, Word of Worthu

Downloads

Published

2024-08-15