Implementasi Strategi Pemasaran dalam Upaya Meningkatkan Pelayanan Asuransi Jiwa dan Kesehatan di Era Digital pada PT.Asabri (Persero) Surabaya
Laporan Kegiatan Magang bagian Administrasi dan Umum pada PT. Asabri (Persero) Surabaya
Abstract
Kondisi pada era digital saat ini,industri asuransi, termasuk pada PT. Asabri (Persero) Surabaya yang saat ini telah dihadapkan pada berbagai tantangan dalam Era teknologi yang semakin canggih ini sehingga menuntut perusahaan untuk beradaptasi dan berinovasi yang secara tidak langsung dalam melakukan strategi pemasarannya, terutama dalam meningkatkan pelayanan asuransi jiwa dan kesehatan. PT. Asabri (Persero) Surabaya sebagai perusahaan asuransi jiwa dan kesehatan milik BUMN berupaya meningkatkan pelayanannyapada era digital yang penuh dengan tantangan-tantangan yang tidak mudah pastinya. Di era ini, nasabah semakin terbuka akan teknologi dan menuntut pelayanan yang lebih cepat, mudah, dan praktis. karena tentunya pelayanan yang praktis akan Meningkatkan kepuasan pelanggan, Pelanggan yang mendapatkan pelayanan yang mudah, cepat, dan praktis akan merasa lebih puas dan dihargai. Hal ini dapat meningkatkanloyalitaspelanggandanmendorongmereka untuk kembali menggunakan layanan perusahaan. Perusahaan juga tentunya bisa Menghemat waktu dan tenaga, yang dimana ketika Pelayanan yang mudah dan cepat dapat menghemat waktu dan tenaga pelanggan. Selain itu Pelayananyangpraktisjugameningkatkankemudahanaksessepertimelaluionlineatauaplikasi mobile, dapat memudahkan pelanggan dalam mendapatkan layanan perusahaan. Oleh karenaitu, PT. Asabri (Persero) Surabaya perlu menerapkan strategi pemasaran yang tepat untuk meningkatkan pelayanan asuransi jiwa dan kesehatan di era digital
KataKunci: Strategi Pemasaran, Pelayanan, Asuransi