Proseding Pengabdian Kepada Masyarakat Business Internship Symposium; Prodi Administrasi Bisnis : Penerapan Sistem Administrasi Pada Pelayanan Customer Service Finance And Administration Department Pada Perusahaan PT STSJ (FixUp Moto) Surabaya Cbg Darmo
Abstract
Pengabdian kepada masyarakat salah satu bentuk nyata dari kontribusi institusi pendidikan dan organisasi lainnya untuk membantu mengatasi permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat, termasuk dunia usaha. Salah satu perwujudan dari pengabdian ini adalah penerapan sistem administrasi yang efektif dan efisien dalam berbagai sektor industri. Kegiatan ini dilakukan pada perusahaan PT Surya Timur Sakti Jatim (Fixup Moto) di Surabaya Cabang Darmo. PT Surya Timur Sakti Jatim adalah perusahaan yang bergerak di bidang distribusi dan layanan kendaraan bermotor. Metode pelaksanaan dirancang untuk memastikan bahwa penerapan sistem administrasi pada pelayanan customer service di PT Surya Timur Sakti Jatim (Fixup Moto) Cabang Darmo berjalan dengan lancar dan efektif. Dengan langkah-langkah yang terstruktur, diharapkan sistem baru dapat meningkatkan efisiensi, akurasi data, dan kepuasan pelanggan, sehingga memberikan dampak positif bagi perusahaan. Dalam kegiatan magang selama 2 bulan di PT Surya Timur Sakti Jatim FixUp Moto, penulis mendapatkan banyak sekali pengalaman baru dalam menghadapi relasi baru maupun ilmu yang baru yang didapatkan. PT Surya Timur Sakti Jatim (Fixup Moto) Surabaya Cabang Darmo telah berhasil menerapkan sistem administrasi yang komprehensif untuk mendukung berbagai aspek operasional perusahaan. Salah satu fokus utama adalah peningkatan layanan pelanggan, yang dicapai melalui implementasi sistem yang memudahkan interaksi dan komunikasi antara perusahaan dan pelanggan