Penggunaan strategi digital marketing dan promosi pada bober cafe
Keywords:
Promosi,pelayanan,strategiAbstract
Kafe atau kedai kopi merupakan suatu usaha yang bergerak dalam bidang produk dan jasa untuk memenuhi
kebutuhan konsumen. Bisnis ini telah berkembang dan dapat memenuhi kebutuhan konsumen. Mulai dari para pekerja
hingga pelajar yang membutuhkan hiburan dan suasana yang dapat menyegarkan pikiran. Dengan pesatnya
perkembangan bisnis kafe di berbagai daerah di Indonesia, banyak bermunculan kafe-kafe baru secara tiba-tiba, hal
ini akan mengakibatkan tingkat persaingan yang tinggi. Kafe yang tidak kuat dalam persaingan akan mudah
dikalahkan oleh kompetitornya. Dilihat dari sudut pandang konsumen saat ini, mereka mempunyai banyak pilihan
dari segi rasa dan aroma. Ketika pelanggan menganggap suatu kafe tidak memuaskan, maka akan sangat mudah bagi
mereka untuk meninggalkan kafe tersebut. Kegiatan magang dilaksanakan selama 40 hari, dengan fokus pada
pelayanan dan penerapan strategi pemasaran dan promosi digital di Bober Cafe Surabaya. Hasilnya menunjukkan
adanya peningkatan kemampuan komunikasi, disiplin kerja, dan disiplin kerja. Kesimpulan dari kegiatan ini
menunjukkan pentingnya promosi dan digital marketing dalam menunjang kegiatan pemasaran jasa.Kata kunci :
Promosi,pelayanan,strategi