Strategi Koperasi Simpan Pinjam Serta Promosi Pertokohan Pada KPRI Mart Setda Jatim Surabaya
Abstract
Magang merupakan proses belajar dengan cara mengikuti apa yang dikerjakan oleh orang lain yang dipandang telah cukup memiliki kemampuan dan pengalaman kerja dibidangnya. Koperasi merupakan badan usaha yang beranggotakan orang atau badan hukum koperasi dengan melandaskan kegiatannya berdasarkan prinsip prinsip koperasi sekaligus sebagai gerakan ekonomi rakyat berdasarkan kekeluargaan. Tujuan kegiatan magang di koperasi simpan pinjam (kkpri) adalah sebagai upaya mempersiapkan bekalmahasiswa untuk terjuan ke masyarakat. Pelaksanaan Magang dimulai pada tanggal 15 Januari 2024 – 08 Maret 2024 yangdilaksanakan pada hari Senin – Jumat Pukul 08.00 – 15.00 WIB.Metode yang digunakan adalah strategi pemasaran dengan mengimplementasikan di unit pertokohan di KKPRI MART. Adapunhasil yang penulis peroleh selama kegiatan magang berlangsung yakni memperoleh ilmu dan pengalaman dalam berinteraksi sosial selama bertugas, mengenai ilmu promosi dan juga marketing didalam pemasaran produk, mengetahui ilmu tentang berdagang dan menarik pelanggan, komunikasi semakin bagus,dan lebih sopan,menjaga attitude,disiplin diri terhadap semua lini pekerjaan yang sedang ditekuni, memperoleh ilmu dan pengalaman mengenai tatacara busana didunia kerja guna menunjang kewibawaan dalambekerja, dan terlatih bertanggung jawab. Pada dasarnya, magang merupakan proses belajar dengan cara mengikuti apa yang dikerjakan oleh orang lain yang dipandang telah cukup memiliki kemampuan dan pengalaman kerja dibidangnya.